Popular Post

Popular Posts

Selasa, 22 Juli 2014

cara seoBelajar membuat blog menjadi SEO memanglah gampang gampang susah. Apalagi kalau kita sendiri bingung harus memulai SEO dari mana? Padahal sudah mempelajari teknik SEO dari berbagai sumber, tapi tetap masih bingung mau melakukan apa... Nah, pada kesempatan kali ini, Fangly akan sharing tentang "Langkah Awal Melakukan SEO". 
Baca Juga: Pengertian SEO
Dengan dipublikasikannya postingan Langkah Awal Melakukan SEO ini, diharapkan kalian (terutama para blogger pemula seperti saya) tidak akan kebingungan lagi harus melakukan awalan apa untuk merubah blog jadi SEO. Ok, berikut ini adalah cara awal agar blog menjadi SEO.

1. Blog Terindex Di Search Engine
Terindex di search engine (mesin pencari) sebenarnya memang syarat mutlak dalam melakukan SEO. Namun, biasanya blog yang baru akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa terindex di search engine. Untuk dapat memulai SEO dengan lancar, usahakan blog kalian sudah terindex di beberapa search engine. Mulai saja dari search engine yang paling banyak digunakan, yaitu Google. Untuk mempercepat peng-indexan artikel di Google, lakukan Submit Url di Google Webmaster Tools. Setelah itu, baru carilah search engine lain yang kiranya banyak digunakan orang.

2. Tentukan Keyword
Keyword adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam memulai SEO. Meskipun di blogger sudah tercantum meta tag keyword, akan tetapi saat ini fungsi tersebut sudah tidak begitu diperlukan lagi. Google lebih mengincar keyword pada artikel/postingan blogger. Agar cepat direspon sebagai keyword oleh Google, terapkanlah efek bold, italic, atau underline di setiap kata yang kalian anggap sebagai keyword pada postingan kalian.

3. Gunakan Template Blog SEO Friendly
Menggunakan template yang seo friendly juga merupakan langkah awal dalam SEO. Pilihlah template yang ringan (fast loading), menarik visitor, dan juga tidak terlalu banyak iklan di sidebar, karena akan mengganggu pemandangan visitor. Tetapi jangan terlalu sering mengganti Template blog. Oleh karena itu, disarankan memakai template yang sudah SEO dari sejak pertama memulai aktivitas blogging.

4. Tambahkan Related Post
Related Post/Artikel Terkait juga berpengaruh dalam hal SEO yang berperan sebagai Internal Link. Usahakan memasang 1 atau lebih Related Post disetiap postingan/artikel yang dipublikasikan. Sehingga dengan Related Post / Internal Link, Postingan Blog yang sudah lama tetap akan terbaca oleh visitor.

5. Share Artikel Ke Jejaring Sosial
Sebarkan artikel yang telah dibuat ke beberapa jejaring sosial yang kalian miliki, misalnya Facebook, Twitter, Google+, dll. Membagikan artikel ke jejaring sosial akan memudahkan mendapat pengunjung yang berakibat pada bertambahnya traffic blogmu, dan juga menambah backlink yang bagus untuk SEO.

Semoga tutorial cara memulai SEO diatas bisa dengan mudah dipahami dan bisa dipraktekkan dengan segera. Mohon maaf bila terdapat kesalahan penulisan ataupun kata - katanya membingungkan. Sekian postingan tentang langkah awal melakukan SEO ini, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar di kotak yang disediakan dibawah. Jangan lupa untuk di share ya !!!
'Budayakan Membaca Dan Berkomentar'
Pengunjung yang baik itu yang meninggalkan komentar, walaupun hanya ucapan
'Terima Kasih'
PERINGATAN! Hargai Artikel orang lain, Jika ingin Copy Paste silahkan Cantumkan Link Sumber nya,Salam Aria Freedom Terimakasih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Fangly Blog - Fangly Template - Powered by Blogger - Designed by Aria -